Laman

Minggu, 26 Maret 2017

Menu makanan asam lambung

Menu makanan asam lambung


Penumpukan asam dalam perut Anda menyebabkan perasaan terbakar tidak nyaman. Hal ini dapat menyebabkan mulas, bersendawa, kembung, gangguan pencernaan, refluks, mual dan rasa asam di mulut Anda. Asam dapat terakumulasi di dalam perut sejumlah alasan termasuk gen, diet, konsumsi alkohol yang berlebihan dan produksi asam tinggi yang tidak normal. Jika tidak diobati, penumpukan asam lambung dapat menyebabkan bisul. Makanan berperan penting dalam mengendalikan asam lambung. makanan tertentu pasti bisa memberikan bantuan dari asam lambung berlebih.


  • buah

Beberapa buah-buahan berkontribusi keasaman di perut, menyebabkan iritasi dan peradangan. Beberapa buah-buahan yang kurang asam dan membantu menetralisir perut. Bertujuan untuk makan 2-4 porsi buah per hari. Satu porsi setara dengan 1 buah media segar, 1/2 cangkir kaleng, buah beku atau dipotong, atau 4 ons jus buah 100 persen. Apel, anggur, cranberry, pisang, persik, pir, melon dan buah umumnya ditoleransi dengan baik. Hindari buah jeruk seperti jeruk, lemon, limau, jeruk dan nanas.
  • sayuran

Kebanyakan sayuran diterima pada makanan asam rendah. Makan 2-4 porsi sayuran sehari-hari; Satu porsi setara dengan satu cangkir sayuran mentah, 1/2 cangkir sayuran mentah atau 4 oz. jus sayuran 100 persen. Secara umum, brokoli, kubis, kentang, wortel, kacang hijau dan pilihan yang baik. Saat memasak, uap, panggang, rebus atau tumis sayuran. Hindari goreng, kalengan atau krim. Jika Anda mengalami rasa sakit, ketidaknyamanan atau kelebihan gas, menghindari paprika merah, bawang, bawang putih, cabai, sauerkraut, produk tomat dan jus sayuran.

Baca juga : Obat asam lambung di apotik

produk susu merupakan sumber protein yang baik, kalsium dan vitamin D. Konsumsi 2-3 porsi dari kelompok susu setiap hari. Secangkir susu, 8 oz. yoghurt, 4 oz. puding, 2 oz. keju, telur dan 1 adalah sama dengan satu porsi susu. Hindari susu keseluruhan lemak, krim tinggi lemak, susu coklat dan sangat dibumbui keju. Memilih skim atau 1 persen susu, yogurt rendah lemak, bebas lemak krim keju, keju kambing, keju feta bebas lemak krim asam.
padi-padian

Roti, nasi, pasta, nasi dan biji-bijian lainnya diterima dalam makanan asam rendah. Memilih varietas rendah lemak bila memungkinkan. Hindari produk yang dibuat dengan susu atau krim. Gandum, putih atau multi-roti gandum; oatmeal, krim gandum atau sereal biji-bijian; asin atau Graham cracker; putih atau beras merah; pasta, makaroni atau mie dan makanan ringan seperti pretzel, kue beras, popcorn dan keripik jagung adalah pilihan yang baik. Makan enam sampai sepuluh porsi sehari dari kelompok gabah. Satu porsi setara 1/2 cangkir sereal kering atau dimasak, nasi atau pasta; sepotong roti; enam kerupuk atau secangkir makanan ringan.
  • Daging dan daging pengganti

Anda harus makan antara dua sampai empat porsi daging, unggas dan ikan setiap hari. Satu porsi setara dengan 2 sampai 3 oz. daging tanpa lemak, unggas atau ikan; dua telur; 1/3 cangkir kacang atau kering; 3 oz. tahu atau 2 sdm. selai kacang. Hindari daging tinggi lemak, dingin pemotongan, sayap ayam, sosis, bacon, kulit unggas dan keras, goreng atau makanan berminyak. Memilih makanan seperti ayam tanpa kulit payudara, daging sapi tanpa lemak, putih telur, ikan tanpa lemak tambahan, tahu dan kacang-kacangan. Saat memasak, panggang, sate, grill, merebus atau panggang tanpa lemak mungkin.
minuman

tidak menyadari bahwa minum juga akan mempengaruhi keasaman di perut Anda. Air adalah minuman terakhir. Anda harus berusaha untuk minum enam sampai delapan gelas cairan per hari. minuman bebas kafein seperti minuman ringan dan campuran minuman; jus asam rendah seperti apel, anggur atau cranberry, dan teh herbal minuman diterima. Anda harus menghindari alkohol, kopi, teh mint, minuman berkafein dan cokelat panas.